GIS · Interior Contractor
GIS · Interior Contractor

Tips & Trick

Tips Feng Shui Untuk Ruang Kantor Agar Kerja Lebih Sukses dan Nyaman

September 13, 2018

Tips Feng Shui

Tips Feng Shui – Meja kerja merupakan daerah yang paling banyak digunakan oleh banyak orang, tidak terkecuali Anda dalam menghabiskan waktu. Meski demikian, tetapi tidak jarang yang kerap membiarkan meja kerja dalam kondisi acak-acakan atau kurang diperhatikan. Padahal meja kerja yang lebih rapi dipercaya dapat memicu kreativitas. Tetapi, rupanya bukan hanya rumah saja yang dapat diatur sesuai dengan feng shui. Tetapi, meja kerja juga dapat diatur sesuai dengan feng shui agar kerja lebih sukses dan nyaman.

Anda tidak perlu mengubah keseluruhan ruangan untuk mengatur meja kerja Anda sesuai dengan feng shui.

 

Anda hanya perlu mengubah atau menambah hal-hal kecil dalam ruangan atau meja kerja Anda supaya lebih harmonis dan sehat. Misalnya dengan mengganti posisi meja dan bangku. “Posisikan bangku dan meja Anda menghadap ke arah luar, sebab Anda akan mendapatkan peredaran terbaik dikala Anda memperhatikan sebuah panorama,” kata Lorena Gaxiola, seorang interior designer.

 

Selain itu, Anda juga dapat mengikuti anjuran dari spesialis karier untuk mempercantik meja atau ruangan dengan tanaman. Hal ini dikarenakan tanaman meskipun yang palsu sekalipun dikatakan dapat memicu kreativitas. Berdasarkan feng shui sendiri, tanaman dapat meningkatkan kualitas udara. Selain itu, pencahayaan juga penting untuk diperhatikan. “Sinar alami dari matahari dapat mendukung aliran yang lebih positif. Untuk itu, sinar matahari merupakan salah satu manifestasi tenaga terkuat, jadi biarkan penutup jendela dan gorden terbuka pada siang hari dan pakai lampu atau lilin untuk menerangi ruang terbuka,” saran Lorena.

 

Untuk Anda yang berniat membuat ruang kerja sendiri, perhatikanlah pemilihan warna cat pada ruangan. “Warna bermain peran penting dalam feng shui. Emas menyokong kemakmuran, perak mewakili keamanan, dan merah untuk kekayaan. Tarik hasil yang diharapkan dengan memakai warna yang sesuai di ruang kerja,” tambah Lorena. Sedangkan untuk aksesoris, Lorena memberikan anjuran supaya Anda menambahkan kristal dalam ruangan. “Kristal akan memecahkan aliran elektronik yang dihasilkan komputer, software, posel, dan alat teknologi lainnya. Netralisir energi negatif dengan memposisikannya di sebelah air dalam kantor Anda,” tutur Lorena yang juga memberikan anjuran akan hadirnya air mancur kecil di depan pintu untuk menghadirkan esensi ‘melimpah’ di area kerja.

 

Untuk Anda yang berencana untuk menata interior kantor sesuai dengan feng shui, maka Anda dapat mempercayakan pengerjaan penataan tersebut kepada perusahaan jasa desain interior terpercaya, PT. Gema Intermulia Sejahtera. PT. Gema Intermulia adalah perusahaan penyedia layanan one-stop-service khusus untuk interior kantor. Untuk informasi lanjut, dapat Anda peroleh melalui website official Gema Intermulia di www.gemaintermulia.co.id.

 

See Also: