GIS · Interior Contractor
GIS · Interior Contractor

Tips & Trick

Tips Desain Ruang Tunggu Kantor yang Nyaman

August 19, 2017

Mendesain dan menata ruang tunggu kantor bisa dibilang sangat penting untuk ukuran sebuah perkantoran, baik perkantoran yang kecil maupun besar. Bisa Anda bayangkan ketika klien datang ke kantor Anda dengan kondisi ruang tunggu apa adanya, maka secara tidak langsung akan mencerminkan bagaimana kantor sebenarnya.

 

Penting bagi Anda untuk memberikan kesan pertama yang baik bagi para klien maupun tamu lainnya dengan menciptakan ruangan tunggu yang indah dan nyaman, karena kenyamanan merupakan prioritas utama untuk didahulukan dalam membuat suatu konsep ruangan.

 

Biasanya, ruang tunggu identik dengan suatu ruangan yang kecil dan cenderung membosankan serta kaku. Nah, hal seperti ini sebisa mungkin Anda hindari untuk memberikan kesan yang baik kepada para klien.

 

Desain Ruangan Tunggu untuk Kantor Anda

Jasa desain interior membantu Anda menentukan desain dan penataan interior yang tepat, sesuai dengan keinginan perusahaan. Ciptakanlah kesan yang nyaman, elegan, dan modern untuk ruangan tunggu yang tepat bagi kantor Anda.

Berikut ada tiga hal yang bisa Anda persiapkan untuk memulai menciptakan ruangan tunggu di kantor.

1. Desain dan Penempatan Ruang Tunggu

Anda bisa memulai untuk memikirkan positioning yang pas pada ruangan tunggu. Lalu setelah mendapatkan tempat yang pas, Anda bisa memulai untuk membuat rancangan desain ruangan tunggu.

 

Sesuaikan ruangan tunggu dengan konsep kantor Anda. Misalnya, jika kantor Anda memiliki konsep modern minimalis, Anda  bisa menggunakan desain yang sederhana pada ruangan tunggu dan menghindari penggunaan barang atau furniture terlalu banyak.

2. Interior Pada Ruangan Tunggu

Sesuaikan antara konsep kantor dengan interior yang akan Anda gunakan pada ruangan tunggu. Bisa dimulai dengan memikirkan warna dinding yang tepat, apakah akan berbeda dengan warna dinding kantor atau disamakan.

 

Nah Anda bisa juga memaksimalkan dinding pada ruangan tunggu untuk lebih mempercantik ruangan, misalnya menambahakan lukisan atau quotes yang melambangkan perusahaan Anda.

3. Furniture dan Hal Pendukung Lainnya

Hal terakhir yang Anda lakukan untuk membuat sebuah tempat menjadi semakin lengkap adalah menambahkan furniture pendukung. Pilihlah furniture yang minimalis yakni tidak banyak menggunakan tempat tetapi memiliki daya tampung yang besar.

 

Anda bisa memilih meja dan sofa yang minimalis tetapi tetap modern dengan memberikan sentuhan warna yang cerah dan menyegarkan. Selanjutnya Anda bisa menambahkan fasilitas penunjang seperti TV, majalah, dan koran agar tidak terlalu membosankan jika para klien menunggu lama. Untuk menambah kesan yang indah, Anda bisa menambahkan vas bunga maupun hiasan meja lainnya untuk membuat kesan lebih segar pada meja.

 

Ruangan tunggu memang semestinya memberikan kesan menarik dan nyaman untuk ditempati oleh para klien, baik itu dengan konsep terbuka maupun tertutup. Hindari memberikan kesan yang monoton dan malah membuat jenuh pada ruangan tunggu kator. Ingat! Bukan hanya klien saja yang berada di sana, tetapi juga petinggi hingga orang penting.

 

Kami memiliki beberapa referensi desainruang tunggu yang bisa diaplikasikan di kantor Anda.

See Also: