GIS · Interior Contractor
GIS · Interior Contractor

Tips & Trick

Tips Desain Ruang Kantor Lebih Playful dan Homey

August 20, 2017

Saat ini semakin banyak desain ruang kantor yang mengedepankan keindahan dan keasyikan desain interior di dalamnya. Nah, contohnya kantor Google yang memiliki konsep desain ruang kantor yang sangat menarik dan bikin para karyawannya jadi betah untuk bekerja di sana.

 

Konsep super playful, menyenangkan, dan nyaman untuk ditempati merupakan tren konsep desain perkantoran masa kini. Interior yang super unik terkadang membuat suasana kantor menjadi lebih berbeda dari biasanya yang cenderung kaku dan kubikel.

 

Apalagi perkantoran saat ini memiliki desain open plan office yang membuat sisi ruangan terlihat berbeda dan mudah dikreasikan semaksimal mungkin. Nah untuk Anda yang berkeinginan untuk membangun kantor atau merenovasi kantor, bisa Anda gunakan konsep interior desain untuk kantor Anda yang super playful dan terkesan homey layaknya Google.

 

Bagaimana membuatnya?

Tips Desain Ruang Kantor Lebih Playful dan Homey

Jangan Takut Warna!

Jangan pernah takut warna untuk menampilkan kesan yang menarik terhadap desain  ruang kantor Anda. Karena penelitian sudah banyak yang menyatakan bahwa warna bisa memengaruhi kondisi atau mood seseorang.

 

Untuk itu Anda harus bisa melakukan kombinasi pada warna dinding maupun interior Anda agar terlihat menarik dan tak bikin gampang bosan. Memiliki perpaduan warna yang tepat dapat meningkatkan kinerja para karyawan juga tentunya. Jadi jangan pernah takut menggunakan berbagai warna untuk memadupadankan antara warna dinding dan interior kantor agar lebih terkesan playful.

 

Tetapi juga harus ingat bahwa jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan warna agar tidak terkesan norak dan terlalu banyak warna yang bertabrakan membuat kesan menjadi berantakan dan bahkan memusingkan mata.

Tambahkan Permainan dan Alat Olahraga di Kantor

Setiap orang yang bekerja pasti pernah merasakan jenuh dalam pekerjaannya. Jadi, Anda perlu menambahkan sarana-sarana pembangun mood dan penghilang kejenuhan bagi karyawan di kantor.

 

Sediakan beberapa permainan di kantor seperti jigsaw, papan catur, poker, atau meja billiard. Selain menambahkan permainan, Anda bisa juga menambahkan sarana olahraga untuk karyawan agar menghilangkan lelah mengembalikan otot-otot yang letih akibat bekerja terlalu lama.

Gunakan Kursi dan Meja yang Super Cozy

Nah ini bagian yang paling penting untuk kesejahteraan para karyawan, yakni kursi dan meja. Semakin nyaman kursi yang difasilitasi semakin baik juga karena berpengaruh pada kesehatan karyawan. Karena kursi akan membentuk tubuh dan membantu meningkatkan konsentrasi para karyawan. Selain itu meja yang nyaman dan memiliki ukuran yang sesuai dengan kursi juga sangat baik untuk dipertimbangkan dalam membelinya.

Hiasi Kantor dengan Interior Bermotif Menarik dan Menyegarkan Mata

Kantor yang mempunyai interior menarik dan menyegarkan mata pasti kantor impian semua orang. Karena dengan interior yang berbagai macam bentuk, unik, dan lucu akan membuat orang betah saat berada di mejanya.

Perpaduan yang tepat antar interior kantor akan menambahkan nilai plus bagi energi positif yang dikeluarkan oleh para karyawannya. Maka dari itu, buatlah kantor Anda semenarik mungkin dengan interior kekinian maupun berkonsep retro yang akan membuat karyawan betah untuk menempatinya.

Finishing, Tambahkan Tanaman untuk Memperindah Ruangan

Hal terakhir yang bisa Anda persiapkan untuk membuat kantor Anda lebih homey, salah satunya adalah dengan menambahkan tanaman di setiap sudut kantor.

Fungsi dari tanaman tidak jauh-jauh dari menyegarkan mata dan menaikkan mood orang-orang yang memandangnya. Carilah tanaman yang minimalis dan mempunyai kegunaan lebih untuk ditaruh di ruangan indoor.

Anda juga bisa menambahkan satu spot di pojokan kantor untuk tempat penuh dengan tanaman sebagai ruang inspirasi. Dengan adanya ruang inspirasi, akan menumbuhkan ide-ide yang cemerlang dan berkualitas bagi para karyawan di kantor.

Kelima tips di atas akan mewujudkan kantor Anda menjadi kantor yang playful dan tetap terkesan homey. Jangan ragu untuk mencoba-coba warna dan interior agar mendapatkan hasil yang maksimal. Anda juga bisa menggunakan jasa design interior untuk memiliki hasil yang lebih bagus dan lebih tertata agar terkesan lebih apik.

 

See Also: