GIS · Interior Contractor
GIS · Interior Contractor

Tips & Trick

Simak 5 Ide Renovasi Ruang Kerja Kantor Bagi Pemilik Perusahaan

April 5, 2017

Melakukan perombakan besar-besaran pada ruangan kerja kantor membutuhkan perhatian khusus. Selain dana, perusahaan dipaksa terganggu dengan jalannya proses renovasi yang tak jarang menimbulkan bising. Untuk itu perusahaan sebaiknya mencari jasa interior design berpengalaman yang tak akan molor dalam melakukan renovasi.

 

Perusahaan memang sebaiknya melakukan renovasi ruangan. Jika dilihat dari survei American Society of Designer Interior (ASID) menyebutkan 90% kenaikan produktivitas pekerja saat adanya desain atau interior baru dalam kantor.

 

Ada beberapa ide renovasi yang bisa dilakukan, seperti di bawah ini.

 

Renovasi Dapur

Ruangan dapur seringkali dilupakan. Padahal di sanalah karyawan beristirahat sejenak untuk kembali bekerja. Menyediakan ruangan dapur atau pantry berfungsi untuk memudahkan karyawan memasak sehingga tak selalu harus keluar kantor saat istirahat.

 

Renovasi dapur dengan menyediakan meja makan yang nyaman juga alat masak seperti kompor dan kulkas. Pastikan jika dekorasi pantry dan tempat istirahat disesuaikan dengan tema kantor yang dibuat senyaman mungkin.

 

Sekat Kaca untuk Ruangan Lebih Luas

Desain ruangan kantor yang kecil atau sederhana kerap kali menyulitkan perusahaan dalam beraktivitas. Menjadikan ruko sebagai ruang kerja kantor memang menjadi tantangan. Bagaimana dengan ruangan yang kecil, bisa terciptakan ruangan nyaman dan dapat mengakomodir seluruh kegiatan karyawan.

 

Salah satu solusinya adalah dengan memberikan pembatas ruangan kantor. Pembatas berbahan kaca bisa merefleksikan ruangan lebih luas. Tak hanya sebagai pembatas, kaca juga bisa membuat ruangan lebih terarah dan jelas tanpa memberikan kesan sempit.

 

Ruang Kumpul Karyawan

Relasi yang baik antarkaryawan, tercipta kerja sama yang semakin baik. Sudahkah menyediakan ruangan kumpul karyawan di kantor Anda? Saat ini banyak perusahaan atau startup menyedikan ruangan khusus bersantai dengan aneka permainan hingga ruangan olahraga. Karyawan bisa memanfaatkan fasilitas tersebut untuk bersantai ataupun berolahraga. Ruangan tersebut juga bisa menciptakan kedekatan antar karyawan.

 

Ciptakan Ruangan Hijau

Menciptakan ruangan kantor hijau dengan tanaman menjadi cara termudah dalam dekorasi kantor. Teras kantor dengan berbagai tumbuhan hijau yang didesain secara apik, bukan hanya menciptakan interior ruangan yang asri, loh. Tanaman hijau bisa membantu menghilangkan stress dan tubuh menjadi rileks.  

 

Tema Industrial

Tema ruangan industrial sedang banyak diaplikasikan di berbagai kantor. Jika memang sesuai dengan jenis perusahaan Anda, tak ada salahnya untuk mencoba. Hal-hal kecil yang bisa dilakukan misalnya dengan renovasi jendela kaca besar, lantai kayu cerah, lampu-lampu bercahaya hangat, dan penghilangan langit-langit yang akan memberi kesan lebih lapang.

 

Seringkali perusahaan bingung dalam ide mendekorasi ruang kerja kantor, bukan? Perusahaan interior design akan membantu kantor Anda, bukan hanya merancang interior, tetapi juga memilih furniture yang cocok dengan tema yang akan diambil.

See Also: