GIS · Interior Contractor
GIS · Interior Contractor

Tips & Trick

Pertimbangan dalam Mendesain Interior Kantor

August 15, 2018

 

 Pertimbangan Mendesain Interior Kantor

pertimbangan mendesain interior kantor

Apakah ada proyek desain interior kantor dalam waktu dekat? Jika Anda membuka kantor baru, memperluas atau merenovasi ruang yang ada, kami ingin berbagi beberapa hal dalam pertimbangan mendesain interior kantor yang penting dan akan membantu membuat proyek Anda sukses.

 

Pertama dan terutama, ketika mempertimbangkan desain interior untuk jenis bisnis apapun, ada beberapa poin yang harus dipertimbangkan dalam kombinasi dengan apa yang akan kami bagikan hari ini. Tidak hanya itu, ketika berbicara tentang desain interior kantor secara khusus, ada sejumlah poin lain yang memerlukan diskusi dengan desainer interior Anda pada permulaan proyek Anda. Poin tersebut termasuk fungsi, identitas merek, kreativitas dan keunikan, serta anggaran dan jadwal.

 

 

Open vs. Private Workspace

Open vs. Private Workspace

 

Telah ada pergerakan besar selama 5-10 tahun terakhir menuju ruang kerja kolaboratif dimana anggota tim dapat bekerja secara efektif dan mudah bersama dalam proyek mereka dengan cara yang organik dan cair, dan dengan jejak yang relatif kecil. Penelitian telah menunjukkan bahwa menyediakan tempat kerja jenis ini tanpa ruang pendukung yang tepat adalah membunuh produktivitas. Sebagian orang berkembang dalam lingkungan yang sibuk dan berisik.

 

Yang lain, introvert khususnya, mengalami kesulitan menyelesaikan tugas sehari-hari mereka karena mereka tidak dapat berkonsentrasi pada percakapan rekan kerja, telepon berdering, orang bergerak melalui ruang; pengalih perhatian tidak terbatas. Jika Anda ingin bergerak menuju tata letak untuk para introvert, maka sangat penting untuk menyediakan ruang-ruang pelarian pribadi dimana orang-orang atau tim-tim dapat menutup diri mereka, menghindari buzz, membaca dokumen, membuat panggilan telepon pribadi, atau mengadakan pertemuan singkat.

 

Baca Juga: http://gemaintermulia.co.id/tip/desain-ruang-kantor-modern/

 

 

Ragam Lingkungan Kerja

lingkungan kerja

 

Ada juga kecenderungan menuju ruang kerja yang tidak ditetapkan dengan berbagai jenis furnitur untuk mendukung berbagai kegiatan. Area ruang tunggu dengan smartboard untuk pekerjaan kolaboratif, ruang kecil untuk tugas-tugas yang lebih pribadi atau yang membutuhkan konsentrasi mutlak, meja untuk waktu head-down-get-work-done, dll.

 

Memungkinkan tim Anda untuk bekerja di lingkungan yang paling mendukung tugas sedang dikerjakan dan dorong desain interior kantor seluruh dunia. Bahkan produsen furnitur telah melangkah serta menawarkan sistem yang luar biasa dan inovatif untuk mendukung tren yang kami harapkan akan menjadi norma dalam desain kantor.

 

Oleh karena itu ragam lingkungan kerja sangat dibutuhkan dalam pertimbangan mendesain interior kantor.

 

 

Ergonomi

Ergonomi

 

Apakah Anda dan anggota tim Anda memiliki alat yang tepat yang mereka butuhkan untuk meniadakan penderitaan akibat ketegangan mata atau nyeri punggung setelah jam kerja di meja kerjanya? Sangat mengejutkan bagi kami berapa banyak pekerja kantor yang mengklaim bahwa mereka tidak membutuhkan alat seperti itu atau bahwa perusahaan mereka tidak akan menyediakan alat-alat tersebut.

 

Ada berbagai tingkatan yang dapat Anda gunakan untuk ergonomi di kantor. Idealnya, kami ingin melihat semua orang yang bekerja di meja kerja harus diatur dengan kursi tugas yang dapat disesuaikan, meja duduk/berdiri, keyboard stray, lengan monitor dan lampu tugas. Jika $2000 + workstation membuat Anda takut, mulailah dari yang kecil. Minimal, setiap workstation harus dilengkapi dengan kursi berkualitas baik dengan sejumlah opsi penyesuaian, keyboard stray, dan lengan monitor.

 

Dan pikirkan alat-alat ini sebagai investasi yang akan menyelamatkan dan bahkan menghasilkan uang bagi Anda. Seorang karyawan yang tidak harus menderita duduk seharian di dalam workstation yang tidak dilengkapi dengan baik, jauh lebih kecil kemungkinannya menderita penyakit fisik yang mengakibatkan tidak dapat bekerja dan akan menjadi lebih produktif karena tidak akan terganggu oleh semua jenis sakit, rasa sakit dan ketegangan.

 

 

Penyimpanan dan Organisasi

Penyimpanan dan Organisasi

 

Menyediakan penyimpanan yang cukup dalam kantor Anda akan memberikan banyak kesempatan kepada karyawan Anda untuk menjaga agar ruang mereka tetap rapi. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menunjukkan kepada klien Anda bahwa Anda terorganisir dan mampu menangani bisnis mereka (tanpa salah menempatkan informasi penting!) dengan terlebih dahulu memastikan Anda telah bekerja dengan desainer interior Anda untuk merencanakan penyimpanan yang cukup, dan dengan memastikan tim Anda menggunakannya dengan benar.

 

Baca Juga: http://gemaintermulia.co.id/tips-desain-ruang-tunggu-kantor-yang-nyaman/

 

 

Kenyamanan Termal

Kenyamanan Termal

 

Yang terakhir dalam pertimbangan mendesain interior kantor adalah sistem HVAC meskipun berada di luar bidang desainer interior, kami ingin menekankan pentingnya bekerja dengan seorang insinyur mesin pada proyek kantor besar Anda untuk memastikan sistem yang tepat ada pada kantor Anda. Mereka akan memberikan desain untuk secara tepat mengatasi jarak ke jendela eksterior, private offices vs. open work areas  dan kegiatan di area tertentu yang mungkin memerlukan pertimbangan khusus.

 

 

See Also: