GIS · Interior Contractor
GIS · Interior Contractor

Tips & Trick

Pentingnya Ruangan Permainan dalam Sebuah Kantor

April 19, 2017

Perusahaan Anda didominasi oleh kaum millennial? Jika, ya, maka sudah seharusnya perusahaan menyediakan fasilitas kantor seperti ruangan permainan. Jangan berpikir mereka nantinya akan bermalas-malasan. Justru, ruangan tersebut bisa memicu produktivitas dalam bekerja.

 

Temuan World Economic Forum 2017 di Davos, Swiss menyatakan justru 43% pekerja keras adalah kaum millennial—yang sekaligus menjadi kelompok terbesar dalam suatu perusahaan di masa depan. Lantas kenapa ruang permainan dan menyediakan fasilitas game dalam kantor adalah pilihan yang tepat?

Konsentrasi Meningkat

Jika mengintip kantor Google, Anda pasti tak akan heran jika karyawan betah bekerja di sana. Selain Google, ada LinkedIn dan Nike yang juga menyediakan fasilitas permainan di dalam kantor.

 

Sebuah studi menyebutkan jika game bisa meningkatkan memori, konsenterasi, hingga memperlambat penuaan dini. Game di kantor juga terbukti menekan tingkat stress karyawan akibat tekanan dalam pekerjaan. Saat bermain, otak juga akan terpacu sehingga beragam ide kreatif mengalir dan memberi efektif baik bagi perusahaan.

 

Menyediakan ruangan permainan juga bisa menjadi sarana gratis bagi karyawan dalam membangun team work. Seperti yang diketahui, hubungan yang baik antar karyawan bisa menciptakan kerja sama dalam bekerja. Fasilitas ini cara termudah untuk menciptakan atmosfer menyenangkan saat bekerja.

 

Beberapa jenis permainan yang bisa diletakkan di sudut ruangan kantor Anda, seperti.

Pool Table

Pool table atau billiard salah satu jenis permainan yang bisa ada di kantor Anda. Penelitian University of Copenhagen menyebutkan jika billiard bisa menekan proses penuaan. Karyawan juga bisa bersosialisasi dengan baik.

 

Foosball Table

Izinkan karyawan untuk bermain foosball table di waktu istirahat bersama. Karena dimainkan bersama, table football terbukti mampu melatih teamwork. The National Institute for Play menyebutkan jika foosball table bisa melatih karyawan melihat permasalahan dengan perspektif yang berbeda.

 

Video Game

Siapa yang tak suka dengan video game? Menyediakan fasilitas permainan video game terbilang sangat baik bagi karyawan. Video game bisa melatih ingatan dan memicu karyawan beradaptasi dengan keahlian baru.

 

Kira-kira jenis permainan mana yang sudah ada di ruang kantor Anda?

 

See Also: