GIS · Interior Contractor
GIS · Interior Contractor

Tips & Trick

Penggunaan Warna pada Berbagai Bagian Dalam Kantor (Part 2)

December 18, 2018

Penggunaan Warna pada Berbagai Bagian Dalam Kantor

Penggunaan elemen warna pada kantor tidak bisa sembarangan, hal ini dikarenakan dapat mempengaruhi psikologis pada karyawan Anda. Untuk itu, perlu diperhatikan penggunaan warna pada bagian ruangan tertentu dalam kantor. Seperti yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya, berikut ini adalah keseluruhan penjelasan tentang penggunaan warna pada berbagai bagian dalam kantor.

 

4. Merah

 

Warna merah mampu memberikan efek:

  • membuat orang merasa bahwa sebuah ruangan lebih hangat dari yang sebenarnya.
  • meningkatkan aktivitas gelombang otak
  • meningkatkan denyut jantung dan aliran darah
  • memacu aktivitas

Penggunaan warna merah ini sangat cocok digunakan saat bekerja di ruang yang melibatkan aktivitas fisik atau pekerjaan malam hari. Anda bisa menggunakan warna merah ini sebagai aksen untuk menciptakan rasa hangat. Namun, merah juga bisa menimbulkan perasaan marah atau permusuhan. Jadi, jangan berlebihan!

 

  1. Oranye

Warna oranye mampu memberikan efek menginspirasi energi dan daya tahan, sehingga membuatnya sempurna untuk ruang kreatif. Meskipun demikian, terlalu banyak warna oranye dapat merangsang nafsu makan, jadi jangan gunakan berlebihan! Hanya gunakan sebagai warna aksen di dinding atau di dekorasi.

 

  1. Putih

Warna putih adalah warna yang paling banyak digunakan orang dalam interior bangunan, baik rumah maupun kantor. Hal ini dikarenakan putih dapat meningkatkan kreativitas dan menciptakan rasa kelapangan. Namun, warna putih juga dapat membuat karyawan lebih rawan kesalahan. Untuk itu, Anda bisa menggunakan warna putih ini sebagai warna aksen. Dengan demikian, Anda hanya cukup menggabungkan warna putih sebagai dinding aksen atau dekorasi kantor untuk menciptakan keseimbangan menurunkan warna-warna cerah atau membuatnya lebih hidup.

 

  1. Abu-abu

Abu-abu ditemukan mampu menimbulkan kesedihan, depresi, dan kurangnya kepercayaan diri, yang pasti tidak Anda inginkan di kantor Anda. Namun, warna abu-abu adalah warna aksen yang bagus untuk menyoroti warna-warna cerah yang Anda inginkan agar dilihat orang, dan untuk melabuhkan lingkungan yang terang atau berwarna terang.

 

Itulah keseluruhan penggunaan warna pada berbagai bagian dalam kantor beserta dengan efeknya. Setelah Anda mengetahui efek warna yang berbeda, Anda dapat memilih warna yang menciptakan lingkungan kantor yang efektif dan menyenangkan. Agar memudahkan Anda, Anda dapat meminta bantuan melalui perusahaan jasa desain interior kantor. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan jasa desain interior kantor, Anda akan merasakan banyak kemudahan. Salah satu jasa interior kantor yang dapat Anda percaya adalah PT. Gema Intermulia Sejahtera. PT. Gema Intermulia Sejahtera ini adalah perusahaan penyedia layanan one-stop-service khusus untuk interior kantor. Dengan segala pelayanan yang diberikan, Anda dapat memperoleh hasil desain interior kantor yang terbaik.

 

 

Baca juga :

See Also: