GIS · Interior Contractor
GIS · Interior Contractor

Tips & Trick

Penggunaan Warna pada Berbagai Bagian Dalam Kantor (Part 1)

December 18, 2018

Penggunaan Warna pada Berbagai Bagian Dalam Kantor (part 1)

Ketika Anda tidak mempertimbangkan untuk mendesain warna kantor Anda dengan baik, maka Anda telah melakukan hal yang merugikan diri sendiri dan tim Anda. Hal ini dikarenakan warna-warna tersebut lebih dari sekedar menunjukkan kepada orang-orang bahwa bisnis Anda kreatif dan dinamis. Tetapi juga, memberikan efek psikologis pada karyawan Anda. Mulai dari menginspirasi kreativitas dan produktivitas, sampai menghasilkan perasaan depresi dan kesedihan. Untuk memahami lebih lanjut mengenai efek warna pada kantor Anda, berikut ini adalah penjelasan tentang Penggunaan Warna pada Berbagai Bagian Dalam Kantor.

 

Warna Spesifik dan Efeknya

Empat warna utama yang mampu Anda gunakan dalam mendesain interior kantor Anda menjadi lebih produktif adalah hijau, biru, kuning dan merah. Bagaimana warna-warna ini dan warna lainnya dapat mempengaruhi lingkungan kerja Anda?  Berikut ini penjelasan Penggunaan Warna pada Berbagai Bagian Dalam Kantor.

 

  1. Hijau

Warna hijau mampu memberikan efek:

  • meningkatkan kreativitas
  • mempromosikan harmoni dan keseimbangan
  • mengurangi kecemasan
  • mengurangi ketegangan mata

Penggunaan warna hijau ini sangat cocok pada ruang brainstorming atau tempat dimana komputer digunakan. Untuk menambahkan warna hijau ini dalam skema warna kantor Anda, Anda bisa mencoba meletakkan beberapa tanaman atau menggunakan perabotan atau dekorasi kantor hijau dalam menonjolkan warna hijau.

 

  1. Biru

Warna biru mampu memberikan efek:

  • menurunkan denyut jantung, tekanan darah, dan pernapasan.
  • perasaan tenang.
  • meningkatkan kepercayaan dan komunikasi
  • meningkatkan efisiensi dan fokus

Seperti halnya dengan hijau, biru sangat bagus untuk brainstorming dan pekerjaan berorientasi detail. Untuk menambahkan warna biru ini dalam skema warna kantor Anda, bawalah beberapa elemen biru ke kantor Anda dengan memilih dekorasi dan furnitur dalam nuansa biru.

 

  1. Kuning

Warna kuning mampu memberikan efek:

  • ramah
  • menstimulasi optimism
  • mendorong fokus dan arah
  • mempromosikan inovasi

Penggunaan warna kuning ini sangat cocok digunakan dalam lingkungan yang kreatif dan aktif. Namun, jangan berlebihan! Hal ini dikarenakan jika terlalu banyak warna kuning dapat meningkatkan kecemasan atau bahkan nafsu makan Anda.

 

Itulah 3 dari 7 Penggunaan Warna pada Berbagai Bagian Dalam Kantor pada bagian ruangan yang berbeda dalam kantor beserta dengan efeknya. Bagi Anda sedang merencanakan dan mendesain interior kantor yang produktif dengan menggunakan warna-warna ini, maka Anda dapat menggunakan jasa desain interior kantor. Dengan menggunakan jasa desain interior kantor, Anda akan merasakan banyak kemudahan. Salah satu jasa interior kantor yang dapat Anda percaya adalah PT. Gema Intermulia Sejahtera. PT. Gema Intermulia Sejahtera ini adalah perusahaan penyedia layanan one-stop-service khusus untuk interior kantor. Dengan segala pelayanan yang diberikan, Anda dapat memperoleh hasil desain interior kantor yang terbaik.

 

 

 

Baca juga :

7 Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Mendesain Interior Kantor Perusahaan

8 Alasan Utama untuk Menggunakan Perusahaan Desain Interior

Simak 5 Ide Renovasi Ruang Kerja Kantor Bagi Pemilik Perusahaan

 

See Also: