GIS · Interior Contractor
GIS · Interior Contractor

Tips & Trick

Merencanakan Desain Interior Kantor (Part 1)

November 29, 2018

merencanakan desain interior kantor part 1

 

 

Ketika Anda ingin mendesain kantor, proses perencanaan adalah hal yang sangat penting. Hal ini dikarenakan desain kantor yang bagus mampu meningkatkan produktivitas dan berkontribusi terhadap kesejahteraan karyawan Anda. Bagus yang dimaksudkan adalah desain tersebut harus mencerminkan perusahaan Anda dan menunjang proses bekerja, baik secara internal maupun dengan klien Anda. Untuk membantu Anda menciptakan desain interior kantor yang demikian, diperlukan perencanaan yang matang. Berikut ini adalah beberapa cara untuk merencanakan desain interior kantor yang bagus.

 

 

  1. Buat Floor Plan – Cepat dan Mudah

Dengan membuat floor plan ini, Anda bisa memperhatikan lebih detail tentang desain dan pengaturan kantor Anda. Selain itu, dengan adanya floor plan ini, Anda bisa memperhitungkan semua aksesoris dan peralatan yang dibutuhkan dalam interior kantor Anda. Hal ini menjadi penting karena tata letak kantor yang baik juga mampu memberi karyawan ruang dan alat yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan, dan karyawan pun pada akhirnya akan lebih produktif.

 

 

 

  1. Coba Tata Letak yang Berbeda

Ketika Anda ingin mendesain interior kantor Anda (baik mendesain kantor baru maupun mendesain ulang), tentunya Anda memiliki sebuah harapan tentang kantor Anda. Harapan tersebut dapat berupa kesan yang ingin Anda tonjolkan dari kantor Anda tersebut. Untuk menemukan kesan yang Anda inginkan tersebut, maka Anda harus mencoba berbagai tata letak yang berbeda. Mulai dari perabotan hingga pengaturan meja sampai ke pencahayaan, semua harus Anda pertimbangkan dalam merencanakan desain interior kantor Anda. Berbagai tata letak yang bisa Anda coba, yaitu mengubah ruang kerja tertutup menjadi ruang kerja terbuka atau menambahkan lebih banyak jendela pada kantor Anda agar cahaya alami yang dapat membantu karyawan Anda melihat hal-hal dengan lebih baik dapat masuk.

 

 

 

  1. Pilih Perabot yang Tepat

Setiap bagian dari kantor memiliki perabot yang berbeda-beda. Untuk itu, Anda perlu mengelompokkan perabot tersebut berdasarkan penempatannya. Mulai dari perabot untuk karyawan, ruang rapat, hingga dapur. Untuk perabot seperti lemari dan meja, ada baiknya jika Anda memilih yang memiliki banyak ruang penyimpanan, sehingga kantor dapat tetap terlihat rapi. Selain itu, pilih juga meja dan kursi yang ergonomis agar para karyawan Anda tidak perlu menderita sakit punggung ataupun mata.

 

Itulah 3 dari 6 cara untuk merencanakan desain interior kantor yang bagus. Bagi Anda yang tidak ingin repot dalam merencanakan dan mendesain interior kantor, maka Anda dapat menggunakan jasa desain interior kantor. Hal ini dikarenakan jasa desain interior kantor dapat memberikan banyak kemudahan untuk Anda. Salah satu jasa interior kantor terpercaya adalah PT. Gema Intermulia Sejahtera. PT. Gema Intermulia Sejahtera ini adalah perusahaan penyedia layanan one-stop-service khusus untuk interior kantor. Dengan segala pelayanan yang diberikan, Anda dapat memperoleh hasil desain interior kantor yang terbaik.

 

 

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

 

Merencanakan Desain Interior Kantor (Part 2)

Jasa Design Interior Kantor Jakarta I Terpercaya I Berpengalaman

7 Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Mendesain Interior Kantor Perusahaan

 

 

See Also: