GIS · Interior Contractor
GIS · Interior Contractor

Tips & Trick

Menggunakan Jasa Perusahaan Interior Design untuk Renovasi Kantor

March 14, 2017

Perusahaan interior design terdiri dari beberapa bagian, salah satunya adalah desainer interior. Untuk renovasi atau dekorasi ruangan lebih nyaman, perusahaan interior design akan sangat membantu. Mereka mampu membuat ruangan dengan memerhatikan fungsi, estetika, hingga keselamatan dengan daya kreativitas yang dimiliki.

 

Banyak yang berpikir jika desainer interior sama dengan arsitek, padahal keduanya memiliki tugas yang berbeda. Yuk, kenali tugas perbedaannya agar Anda tak salah dalam memilih service saat akan renovasi kantor.

 

Arsiter Interior

Jika seseorang atau perusahaan ingin meronavasi bangunan, arsitek interior adalah pilihan yang tepat. Arsitek terbiasa dengan merancang bangunan, salah satunya kantor dengan memperhatikan angka, garis, dan sudut. Mereka akan mempertimbangkan fungsi dan bentuk ruangan.

 

Desainer Interior

Sementara seorang interior designer lebih bertanggung jawab dalam urusan “isi” ruangan. Seperti memilih dan menciptakan aksesori, wallpaper, cat, atau furniture. Mereka memiliki kemampuan mendesain ruangan dari segi estetika dengan menyediakan rendering atau rencana gambar desain.

 

Jika ditanya mana yang lebih tepat, desainer interior atau arsitek interior, semua kembali lagi kepada kebutuhan perusahaan. Jika berniat untuk merenovasi atau mengubah struktur bangunan, sebaiknya pilih arsitek interior. Namun, jika hanya ingin mendekorasi ruangan maka pilih desainer interior.

 

Kolaborasi Desainer Interior dan Arsitek Interior

Perusahaan interior design biasanya tak hanya memiliki layanan desain interior saja. Seperti Gema Intermulia Sejahtera memiliki layanan konstruksi dan manajemen serta renovasi. Artinya dengan menggunakan perusahaan interior design, Anda tak perlu bingung lagi memilih antara desainer interior atau arsitek interior.

 

Keduanya akan berkolaborasi untuk melakukan riset terlebih dahulu tentang bangunan, seperti konstruksi, tata letak, dan tata ruang bangunan untuk merancang desain interior. Setelahnya akan memilih—bahkan membuat material yang cocok untuk ruangan dengan memperhatikan pencahayaan serta tema ruangan. Desainer interior dan arsitek interior juga bertugas untuk memilihkan furniture yang cocok dan merekomendasikan warna cat tembok yang cocok untuk kantor Anda.

 

Desainer interior dan arsitek interior memang akan sangat membantu Anda. Namun, tak ada salahnya untuk membicarakan keinginan perusahaan dalam merenovasi ruangan.

See Also: