GIS · Interior Contractor
GIS · Interior Contractor

Tips & Trick

Membuat Working Space? Simak Cara Dekorasinya di Sini

July 24, 2017

Kebutuhan akan ruang kerja atau working space sedang tinggi-tingginya. Tahukah Anda jika Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah startup tertinggi di kawasan Asia Tenggara. Tercatat ada 2.000-an startup dan angka tersebut akan meningkat hingga 13 ribu pada 2020 nanti.

 

Untuk itu kebutuhan akan ruang kerja semakin meningkat seiring dengan berjamurnya pemain startup. Working space memang menjadi solusi sementara para startup mendapatkan ruang kerja dengan harga miring. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat working space lebih menarik, baik untuk pemilik maupun bagi perusahaan yang menggunakannya.

 

Menyediakan Beberap Tipe Ruangan

Working space akan lebih menarik jika memiliki beragam ruangan dengan ukuran disesuaikan dengan kebutuhan startup. Setidaknya untuk tipe ruang kerja, working space terdiri dari co-working space yang bisa digunakan oleh umum dan private office yang disewakan dalam durasi tahunan. Biasanya private office sudah tersedia furniture utama dengan kapasitas yang berbeda. Selain ruangan tersebut, ruangan tak kalah pentingnya pada working space adalah meeting room, ruang workshop, dan perpustakaan.

Fasilitas Apa Saja yang Tersedia?

Lazimnya working space memiliki beberapa fasilitas untuk mendukung perusahaan. Beberapa fasilitas working space tentunya berbeda. Kami telah merangkum fasilitas yang ada di working space untuk referensi Anda. Seperti Wi-Fi, televisi, gaming room, pantry, lounge, bar, minuman gratis, perangkat presentasi, free printing, loker, hingga studio foto.

Bagaimana Dekorasi Working Space?

Startup identik dengan anak muda dan kreatif. Lantas bagaimana dekori worksing space yang bisa menjadi petimbangan Anda?

  • Bukan hanya nyaman, desain ruang kerja juga sebaiknya dibuat dengan semenarik mungkin. Misalnya, tembok atau sudut ruangan dengan warna cerah dan fun akan memberikan kesan lebih fresh untuk anak muda.
  • Dekorasi yang tepat untuk working space adalah ruangan terbuka tanpa kubikel sehingga penyewa akan lebih nyaman dan bebas beraktivitas.
  • Tak ada salahnya untuk memberikan sentuhan outdoor pada working space. Misalnya saja konsep outdoor dengan meletakkan berbagai tanaman hias atau memperbanyak dekorasi untuk tanaman hias agar nuansa outdoor lebih terasa.
  • Karyawan startup dituntut untuk bisa berpikir kreatif. Ada baiknya working space memiliki ruangan bersantai yang bisa digunakan untuk penyewa.

Bingung mengurus dekorasi working space yang menarik? Perusahaan jasa interior kantor akan membantu Anda membuat working space sesuai dengan kebutuhan.

 

See Also: