GIS · Interior Contractor
GIS · Interior Contractor

Tips & Trick

Ketahui Kombinasi Warna Cat Tembok yang Cocok untuk Kantor

February 21, 2017

Salah satu cara meningkatkan produktivitas dalam bekerja adalah ruangan kerja yang nyaman. Bagaimana seorang jasa interior desain “meracik” ruangan dengan baik adalah kunci kenyamanan untuk seluruh karyawan.

 

Hal yang tak kalah penting dalam desain interior adalah menentukan kombinasi warna cat tembok kantor.  Setiap warna memiliki arti dan bisa memengaruhi kinerja serta suasana hati orang di dalam ruangan. Lalu apa makna warna cat tembok pada ruangan kerja Anda?

Warna Merah

Mengaplikasikan warna merah pada dinding kantor mampu membawa suasana ruangan lebih hidup, sukacita, dan mengalirkan energi positif serta semangat karyawan. Cat tembok atau peralatan kantor berwarna merah bisa dikombinasikan dengan warna coklat muda atau abu-abu agar ruangan lebih elegan.

 

Warna Ungu

Warna ungu bisa memberikan tampilan ruangan lebih nyaman, meningkatkan kreativitas serta produktivitas. Anda bisa mengombinasikan warna cat ungu dengan beige atau cokelat. Bisa juga meletakkan beberapa furniture berwarna cokelat kayu untuk ruangan kerja kantor.

 

Warna Orange

Orange memberikan kesan ceria dan membangkitkan suasana hati karyawan dalam bekerja. Kombinasikan warna cat orange dengan dekorasi putih, seperti meja dan kursi kerja atau lemari rak arsip untuk kesan yang lebih manis dan menarik.

 

Warna Hijau dan Biru

Jika Anda ingin membawa suasana ruangan kerja kantor lebih harmonis, warna cat hijau dan biru adalah pilihan yang tepat. Hijau dan biru bisa meningkatkan kondisi kerja yang menenangkan. Juga memberi suasana yang harmonis dan sukacita.

 

Warna memang memiliki artinya masing-masing. Sudah tahu warna apa yang ingin perusahaan Anda terapkan untuk dekorasi? Selain mempertimbangkan di setiap makna warna, hal tak kalah penting adalah memerhatikan identitas perusahaan Anda.

 

Kami memiliki tips dalam menentukan warna cat untuk kantor Anda.

 

  1. Bagaimana konsep ruangan? Memiliki konsep ruangan akan memudahkan Anda dalam menentukan warna cat yang tepat. Misalnya, warna putih dan abu-abu untuk interior modern. Penambahan kaca pada ruangan akan memberikan kesan minimalis modern.
  2. Apa fungsi ruangan? Fungsi ruangan bisa membantu Anda menentukan warna cat. Misalnya saja, penggunaan warna putih pada dapur untuk memberikan kesan clean. Sementara warna cerah, seperti kuning untuk ruang meeting akan memberi kesan hangat. Lagi pula warna kuning mampu memberikan kesan kreatif dan cerdas. Atau pilih warna netral, seperti putih, krem, atau hijau muda untuk ruangan umum.
  3. Konsultasikan kepada yang ahli. Untuk mendapatkan hasil terbaik, perusahaan bisa konsultasikan kepada yang ahli, seperti interior desainer. Mereka mengetahui kombinasi warna yang cocok untuk kantor Anda.

See Also: