GIS · Interior Contractor
GIS · Interior Contractor

Tips & Trick

Ketahui Gaya Desain Interior dari 6 Negara Berikut Ini

October 6, 2017

Setiap negara memiliki desain interior yang berbeda seiring dengan perkembangan. Hal ini menciptakan banyak inspirasi yang bisa diaplikasikan pada desain interior di kantor Anda. Sebelumnya kami pernah membahas gaya interior Zen di Jepang dan Denmark, saatnya mengetahui gaya interior di beberapa negara berikut.

Desain Interior Scandinavia

Scandinavian interior design via Decorilla

Gaya Scandinavia atau Scandinavian Swedish Design bukan hanya digunakan pada negara tersebut, tetapi juga Swedia, Norwegia, dan Denmark. Ciri desain interior pada negara-negara tersebut mengedapankan multifungsi, alam, warna, pencahayaan, inovasi, dan humanis.

Desain Interior Tiongkok

Desian interior Tiongkok via freshdesignpedia

Gaya desain interior Tiongkok dipengaruhi oleh budaya yang sepintas mirip dengan interior Zen dari Jepang. Dari sisi warna, interior Tiongkok menggunakan warna hitam dengan aksen emas atau merah. Sementara dari sisi pencahayaan, interior Tiongkok mengedepankan pencahayaan hangat untuk atmosfir menenangkan.

Desain Interior Amerika

Desain Interior Amerika via casaindonesia

 

Gaya desain interior Amerika memiliki ciri furniture dengan material kayu dan trim. Desainnya formal dengan pencahayaan besi dan kuningan. Seluruh ruangan hampir menggunakan material kayu halus, seperti kenari, ceri, dan mahoni.

Desain Interior Prancis

French Design Interior via home-designing

Ada kesan mewah dan megah jika Anda memasuki ruangan dengan gaya desain khas Prancis. Kebanyakan perabotan yang digunakan menggunakan barang antik bergaya kerajaan prancis. Satu hal yang pasti ada dalam ruangan di kantor ataupun rumah di Prancis adalah bunga.

Desain Interior India

Desain Interior India via livspace

Ciri khas yang sangat kental dengan desain interior India adalah kesan alami dari ornament bermaterial kayu berukir. Beberapa warna yang digunakan adalah merah, oranye, kuning, dan biru untuk memberikan kesan kehangatan.

 

Untuk menambah nuansa khas India, aplikasikan warna putih, cokelat muda, atau krem pada dinding untuk. Hal tersebut juga menciptakan kesan ketenangan yang lebih cocok digunakan pada ruangan kerja kantor untuk menambah konsenterasi.

Desain Interior Korea

Desain Interior Korea via home-designing

Sebenarnya gaya desain interior Korea tak berbeda jauh dengan Jepang. Hanya saja Negara Gingseng ini menggunakan furniture lebih modern. Korea juga menerapkan warna-warna yang cenderung lebih lembut dan alami. Beberapa awarna yang digunakan seperti putih dan cokelat, sedangkan furniture menggunakan material kayu, batu alam, dan bambu.

 

Untuk membuat desain interior kantor yang sesuai dengan keinginan, pastikan jika Anda menggunakan jasa desain interior kantor yang tepat.

See Also: