GIS · Interior Contractor
GIS · Interior Contractor

Tips & Trick

Tips Interior Kantor dengan Kesan Playful Seperti Film Her

September 17, 2017

Film merupakan salah satu media komunikasi untuk menyampaikan suatu pesan. Kemasan pada film pun berbeda-beda, ada yang memiliki latar yang sama seperti kehidupan, ada yang di luar imajinasi pada umumnya, dan bahkan ada juga yang film yang menyatukan kedua jenis latarnya.

 

Biasanya, untuk bisa tahu latar suatu film bisa dilihat dari pakaian tokoh dan juga dekorasi tempatnya mengingat menjadi unsur pendukung yang sangat penting pada film. Walaupun hanya sebagai unsur pendukung film, seringkali pakaian ataupun dekorasi dibuat sangat detail sehingga sering menjadi identitas dari film tersebut.

 

Tak jarang dekorasi tempat pada film menjadi salah satu inspirasi kita untuk mendekor ruangan. Apalagi ruangan yang menjadi tempat kita mengahabiskan waktu sehari-hari seperti rumah atau kantor. Salah satu film yang memiliki unsur dekorasi yang unik menurut kami adalah Her yang disutradarai oleh Spike Jonze. Film yang tayang pada tahun 2013 ini memiliki genre romance sci-fi dengan latar waktu di masa depan.

 

Film ini menceritakan kisah cinta Theodore Wombly dengan operating system perangkat elektronik miliknya. Theodore bekerja sebagai penulis surat profesional bagi orang yang tidak bisa mengekspresikan perasaan mereka lewat tulisan. Jika dilihat pada film ini, kantor Theodore terbilang cukup unik dan colorful. Sehingga jika Anda ingin memiliki kantor dengan desain colorful, latar kantor pada film ini bisa dijadikan referensi.

 

Interior Kantor dengan Desain Simpel

Desain ruangan kerja kantor milik Theodore pada film Her via Postimg
Desain ruangan kerja kantor milik Theodore pada film Her via Postimg

Latar desain ruangan kerja kantor milik Theodore tidak menggunakan partisi kaca maupun gypsum untuk membatasi staff, melainkan menggunakan half partition dengan bahan acrylic yang ditempeli sticker warna merah transparan. Untuk memberi kesan pembatas yang tegas diberikan kerangka metal yang di-finish dengan warna hitam dan ditambah ambalan.

 

Desain tersebut tidak hanya memanjakan mata melainkan juga fungsional. Untuk mengimbangkan warna yang sudah banyak digunakan, Anda bisa menggunakan warna netral pada workstation, credenza, kursi, ataupun karpet sehingga ruangan tidak terkesan berlebihan.

 

Gunakan furniture yang bentuknya simpel via kissthemgoodbye
Gunakan furniture yang bentuknya simpel via kissthemgoodbye

 

Furniture yang digunakan pun cukup simple dan tidak terlalu kompleks bentuknya. Namun untuk memberi kesan colorful yang menyeluruh, ruangan tetap menggunakan sticker film berwarna pada kaca gedung. Memang, pada umumnya kaca pada gedung tidak bisa dipasangkan kaca film terkait peraturan estetika gedung. Untuk mengakalinya, Anda bisa menggunakan partisi kaca dalam ruang, seperti meeting room atau ruang direksi.

 

Menggunakan lebih dari satu warna bisa juga menjadi referensi sehingga ruangan tidak monoton. Untuk memberi kesan playful kita juga bisa menambahkan mural. Umumnya mural biasa digunakan pada dinding. Namun mural bisa juga digunakan pada furniture seperti gambar diatas sehingga tetap memberikan kesan playful dengan cara yang berbeda.

 

Mural ataupun motivational quotes sudah mulai umum di kantor-kantor. Umumnya pengaplikasian mural diaplikasikan di tembok atau bisa juga dilakukan pada acrylic ukuran A2. Output-nya dapat memberikan kesan yang berbeda seperti pada gambar di bawah ini.

Aplikasikan mural di tembok atau acrylic via PostImg
Aplikasikan mural di tembok atau acrylic via PostImg

 

Bisa dikatakan warna pada kantor pada film ini terbilang berbeda. KK Barret selaku production designer pada film ini terlihat seperti ingin memunculkan kesan modern dengan cara yang berbeda sehingga memberikan kesan kepada penonton. Sama saja dengan desain kantor yang Anda inginkan. Untuk memberi kesan yang berbeda beranikanlah diri untuk menggunakan banyak warna pada kantor, apalagi dengan bantuan jasa desain interior, kantor dengan penuh warna bisa diwujudkan.

See Also: