GIS · Interior Contractor
GIS · Interior Contractor

Tips & Trick

Desain Biofilik untuk Interior Kantor Anda

January 10, 2019

Desain Biofilik untuk Interior Kantor Anda

 

Desain biofilik tidak hanya sekedar menempatkan tanaman atau elemen alami dalam kantor Anda, tetapi desain biofilik ini adalah tentang bagaimana memasukkan berbagai unsur alam dalam desain interior kantor Anda, sehingga secara tidak sadar Anda telah membawa dunia luar yang indah ke dunia buatan Anda, yaitu kantor. Untuk membantu Anda memahami lebih lanjut mengenai desain biofilik ini untuk interior kantor Anda, mari simak penjelasan berikut ini.

 

Apa itu Desain Biofilik?

Istilah biofilia ini sendiri adalah cinta akan alam. Sesuai dengan namanya, maka desain biofilik adalah pendekatan arsitektur yang berupaya menghubungkan penghuni bangunan lebih dekat dengan alam. Untuk menciptakan desain biofilik ini pada kantor Anda, maka Anda perlu menggabungkan hal-hal seperti pencahayaan alami dan ventilasi, fitur lansekap alami, dan elemen-elemen lain untuk menciptakan lingkungan buatan yang lebih produktif dan sehat bagi manusia.

 

Manfaat Desain Biofilik bagi Interior Kantor Anda

Desain biofilik dapat mengurangi stres, meningkatkan kreativitas, serta menciptakan habitat yang lebih sehat dan lebih produktif. Cara yang paling jelas membawa elemen alam pada ruang kantor Anda adalah menempatkan tanaman. Hal ini dikarenakan tanaman telah terbukti memberikan berbagai manfaat, seperti membuat udara lebih bersih, mengurangi kebisingan, dan menciptakan tempat yang lebih ramah untuk bekerja. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai manfaat meletakkan tanaman pada kantor Anda, maka Anda bisa membaca artikel Manfaat Memiliki Tanaman di Kantor Anda (Part 1) dan (Part 2).

 

Artikel lainnya : Jasa desain interior

 

Elemen dalam Desain Biofilik

Seperti yang dijelaskan sebelumnya untuk menciptakan desain biofilik pada kantor Anda, Anda tidak hanya memerlukan tanaman saja, tetapi juga berbagai elemen lainnya. Berbagai elemen tersebut adalah

 

  • Pencahayaan Alami

Pencahayaan alami adalah elemen desain biofilik yang paling penting. Untuk itu, ketika Anda ingin menciptakan desain biofilik pada interior kantor Anda, maka Anda tidak boleh menghalangi cahaya alami atau menciptakan suasana yang gelap dan suram yang dapat menciptakan efek transformatif.

 

  • Skema lantai dan warna

Tema kayu bisa Anda gunakan dalam menciptakan desain biofilik pada interior kantor Anda. Ini termasuk lantai dalam skema warna.

 

  • Melihat ke atas dan ke luar

Langit-langit yang rendah dan jendela-jendela kecil dapat membuat orang merasa sumpek dan akibatnya berdampak buruk pada produktivitas di tempat kerja. Untuk itu, Anda bisa menciptakan langit-langit kantor yang melengkung untuk memberikan kesan membuka ruang, dengan lampu yang cukup di langit-langit. Selain itu, kombinasikan dengan jendela besar untuk lebih meningkatkan perasaan bebas dan ruang terbuka yang cerah untuk bertemu klien.

 

Itulah sedikit desain biofilik ini untuk interior kantor Anda. Untuk Anda yang ingin mendesain interior kantor Anda kembali dengan desain biofilik ini, maka Anda dapat menggunakan jasa interior kantor untuk membantu Anda. Salah satu jasa interior kantor yang dapat Anda percaya adalah PT. Gema Intermulia Sejahtera. PT. Gema Intermulia Sejahtera ini adalah perusahaan penyedia layanan one-stop-service khusus untuk interior kantor. Dengan segala pelayanan yang diberikan, Anda dapat memperoleh hasil desain interior kantor yang terbaik.

 

 

 

Baca juga : Interior contractor jakarta

See Also: