GIS · Interior Contractor
GIS · Interior Contractor

Tips & Trick

Cara Mudah Membuat Ruang Kerja Kantor Terlihat Lebih Luas

August 30, 2017

Memiliki ruang kerja kantor minimalis bukan berarti menjadi halangan untuk membuatnya menjadi terasa lebih luas sehingga tak begitu sesak untuk ditempati.

 

Ruang kerja yang terlalu sesak justru akan membuat kinerja karyawan menurun dan bisa berdampak buruk bagi kenyamanan. Anda bisa kok membuat ruangan kerja yang minimalis menjadi terkesan luas dengan lima cara di bawah ini.

 

Memiliki ruang kerja kantor minimalis bukan berarti menjadi halangan untuk membuatnya menjadi terasa lebih luas sehingga tak begitu sesak untuk ditempati.

Maksimalkan Fungsi Ruangan yang Sempit

 

Sesempit apa pun ruangan, jika Anda bisa melihat peluang untuk membuatnya menjadi luas merupakan hal yang patut Anda coba. Karena, semua bagian ruangan kerja Anda pasti bisa dimanfaatkan dengan baik dengan didekor seapik mungkin.

 

Misalnya, dinding ruangan bisa dijadikan tempat menggantung barang yang biasanya hanya ditaruh di bawah atau malah berantakan di meja. Selain itu Anda juga bisa maksimalkan dinding dengan membuat tempat penyimpanan seperti buku, berkas, atau benda penting lainnya.

 

Memaksimalkan meja juga perlu untuk membuat ruangan Anda tampak luas. Semakin banyak peralatan Anda di atas meja, meja akan terlihat lebih sempit. Anda bisa maksimalkan dengan penempatan barang yang cenderung tersembunyi, misalnya tas digantung ditempat gantungan pada dinding, kabel ditutup oleh kotak (buatlah supaya tidak terlihat sama sekali), dan lainnya.

Melakukan Penempatan Interior dengan Tepat

Penempatan perlu diperhatikan untuk membuat kesan lebih luas. Hal yang perlu diperhatikan seperti penempatan ruang kerja harus mendapatkan pencahayaan alami dan bisa mendapatkan udara yang segar. Namun bagaimana yang kantornya memiliki minim cahaya alami?

Tidak masalah karena Anda bisa menempatkan interior Anda tepat di bawah cahaya lampu agar bisa terlihat lebih cerah dan luas.

Dekorasikan Ruangan yang Mampu Membuat Terlihat Lebih Luas

Selanjutnya, Anda bisa menambahkan dekorasi tambahan pada ruangan Anda maupun pada meja kerja. Dekorasi ruangan bisa Anda buat semaksimal mungkin. Misalnya dengan menambahkan lukisan atau gantungan kecil yang bisa membuat warna ruangan kantor berubah walaupun tak mengganti warna dinding.

 

Untuk dekorasi meja, Anda bisa meminimalkan dekorasi meja agar tampak tak terlalu sempit. Misalnya hanya menambahkan vas bunga dan lampu belajar di atasnya.

Rutin Membersihkan Ruangan Kantor dan Menata Barang-Barang

Menjaga kebersihan dan selalu menata barang pada tempatnya akan mengurangi ruangan Anda terlihat sempit. Jadi bisa jadi bukan karena ruangan yang terasa sempit, melainkan karena Anda tidak bisa mengondisikan keadaan ruangan karena kotor dan berujung berantakan.

 

Empat cara di atas akan memudahkan Anda untuk memulai membuat ruangan terlihat lebih luas. Kalau bukan Anda yang memulai siapa lagi yang akan memulai?

 

See Also: