GIS · Interior Contractor
GIS · Interior Contractor

Tips & Trick

Bagaimana Warna pada Kantor Anda Mempengaruhi Produktivitas?

December 18, 2018

Bagaimana Warna pada Kantor Anda Mempengaruhi Produktivitas?

Bagaimana Warna pada Kantor Anda Mempengaruhi Produktivitas? – Taukah Anda bahwa warna pada kantor Anda memiliki pengaruh pada produktivitas? Faktanya, menurut penelitian inovatif oleh University of Texas yang meneliti tentang penggunaan warna di lingkungan kantor menegaskan bahwa warna memang, sebenarnya, menimbulkan reaksi di otak dan kemudian dapat mempengaruhi suasana hati pekerja dan produktivitas mereka secara keseluruhan.

 

Maka, tidak megherankan jika banyak perusahaan ternama yang menggunakan fakta ini dalam mendesain kantor mereka untuk meningkatkan suasana h ati para pekerja dan pelanggan, serta meningkatkan produktivitas dan akhirnya pendapatan tentunya. Untuk menyelidiki bagaimana warna mampu mempengaruhi produktivitas Anda dan bagaimana Anda dapat menggunakan warna pada kantor Anda untuk menjadi lebih produktif, berikut artikel tentang Bagaimana Warna pada Kantor Anda Mempengaruhi Produktivitas?

 

Bagaimana warna mempengaruhi perilaku Anda?

Kita selalu dikelilingi oleh banyak warna dan setiap warna menyerang mata dengan cara yang berbeda. Di retina, mereka diubah menjadi impuls listrik yang disalurkan ke bagian otak yang dikenal sebagai hipotalamus. Melalui stimulus yang dikirimkan pada otak akan menghasilkan pengaturan sistem endokrin dan hormon, yang akhirnya mempengaruhi dan menciptakan respon melalui banyak dari aktivitas kita, seperti perubahan sikap. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa segala yang ditangkap oleh indera akan mempengaruhi sikap dan perilaku Anda, termasuk warna yang ditangkap melalui mata dan mempengaruhi perilaku Anda.

 

Bagaimana warna memengaruhi produktivitas Anda?

Apa yang menentukan warna tersebut menstimulasi atau menurunkan bukanlah warnanya, tetapi intensitasnya. Warna cerah yang kuat akan menstimulasi dan warna dengan saturasi rendah akan menurunkan. Tidak hanya itu, berdasarkan penelitian lain menunjukkan bahwa setiap warna mempengaruhi bagian yang berbeda dari kita. Adapun 4 warna utama yang mampu mempengaruhi bagian yang berbeda dari kita, yaitu merah, biru, kuning, dan hijau. Masing-masing mempengaruhi tubuh (merah); pikiran (biru); emosi, ego, dan kepercayaan diri (kuning); serta keseimbangan esensial antara pikiran, tubuh, dan emosi (hijau).

 

Itulah sedikit ulasan mengenai bagaimana warna mampu mempengaruhi produktivitas Anda dan bagaimana Anda dapat menggunakan warna pada kantor Anda untuk menjadi lebih produktif. Setelah mengetahui hal ini, Anda diharapkan dapat menciptakan lingkungan kantor yang produktif bagi Anda dan karyawan melalui pemilihan warna yang tepat dalam mendesain interior kantor.

Bagi Anda sedang merencanakan dan mendesain interior kantor, maka Anda dapat menggunakan jasa desain interior kantor. Dengan menggunakan jasa desain interior kantor, Anda akan merasakan banyak kemudahan. Salah satu jasa interior kantor yang dapat Anda percaya adalah PT. Gema Intermulia Sejahtera. PT. Gema Intermulia Sejahtera ini adalah perusahaan penyedia layanan one-stop-service khusus untuk interior kantor. Dengan segala pelayanan yang diberikan, Anda dapat memperoleh hasil desain interior kantor terbaik.

 

 

Artikel terkait :

 

See Also: