GIS · Interior Contractor
GIS · Interior Contractor

Tips & Trick

5 Tips Memilih Office Interior Contractor

May 4, 2017

 

Sulit membedakan antara interior contractor dengan interior designer? Anda bukan satu-satunya, kok! Saat akan merenovasi ruangan kerja kantor, perusahaan kesulitan karena kerap terkecoh dengan dua profesi tersebut. Keduanya memang terdengar sama, padahal memiliki tugas dan kebutuhan yang berbeda.

 

Interior contractor merupakan seseorang yang merombak ruangan saat Anda memberikan detail desain ruangan yang diinginkan. Mereka bertugas mulai dari memilih dan belanja kebutuhan renovasi hingga finishing.

 

Beda dengan interior desain. Jasa perusahaan interior design dimulai dari memberikan ide dan desain atau floor print. Mereka juga bertugas untuk pembelian material, pengerjaan, hingga finishing. Jadi, interior contractor bisa jadi solusi jika Anda sudah memiliki desain atau floor print. Namun, jika ingin proses renovasi dimulai dari awal termasuk desain, maka jasa design interior pilihan yang tepat.

 

Setelah sebelumnya kami memberikan tips memilih jasa desain interior kantor, kali ini gantian tentang bagaimana memilih office interior contractor. Yuk, disimak.

 

Struktur Organisasi yang Mendukung

Perusahaan interior contractor yang profesional memiliki banyak struktur organisasi yang akan membantu Anda dalam proses renovasi ruangan kantor. Sebut saja tim marketing, purchasing, desainer interior, quality control, dan tim lainnya.

Bukan hanya didukung dengan tim yang professional, tetapi juga memiliki portfolio. Pastikan juga jika Anda mengenal orang-orang yang membantu dalam proses renovasi kantor Anda.

 

Kontraktor Interior Spesialis

Ada banyak jenis perusahaan kontraktor interior. Sebut saja desain interior toko, office interior contractor, desain interior rumah, atau jasa kontraktor renovasi. Dengan memilih kontraktor spesialis, seperti office interior contractor yang khusus untuk kantor akan membantu Anda lebih maksimal. Mengingat mereka telah berpengalaman dan spesialisasi merenovasi kantor.

 

Workshop Sendiri

Interior contractor juga bertugas menyediakan furniture atau barang-barang dalam ruangan kantor Anda. Beberapa perusahaan memiliki workshop sendiri dalam pembuatan furniture. Nah, sebaiknya memang pilih perusahan yang memiliki workshop pribadi agar Anda bisa mengontrol kualitas.

 

Memiliki Kontrak yang Detail

Proses renovasi tidak akan dimulai sebelum adanya kontrak tertulis yang jelas dan detail. Biasanya kontrak terdiri dari waktu renovasi dimulai dan berakhir, berapa lama proses dilakukan, jumlah biaya, floorprint, hingga merek barang atau material apa saja yang akan digunakan guna memudahkan kedua belah pihak. Pastikan jika perusahaan memiliki kontrak yang jelas.

 

Memberikan Solusi

Perusahaan interior contractor bertugas memberikan solusi dari setiap masalah Anda. Mereka harus bisa memberikan saran serta ide terbaik, bukan hanya mengiyakan seluruh keinginan Anda.

 

Pilih perusahaan interior yang memiliki kredibilitas baik, dilihat dari portfolio, service yang ditawarkan, memiliki pilihan spesifikasi material yang dibutuhkan dan berkualitas, ide out of the box, pengerjaan professional serta menyelesaikan renovasi dengan tepat waktu.

See Also: