GIS · Interior Contractor
GIS · Interior Contractor

Tips & Trick

Ketahui 5 Proses Pengerjaan Jasa Desain Interior Kantor

September 13, 2017

Membangun sebuah ruangan kantor tak bisa dianggap sepele. Gedung kantor merupakan cerminan dari perusahaan Anda, sekaligus penentu produktivitas seluruh orang yang ada di dalamnya. Gedung kantor juga menjadi investasi perusahaan.

 

Baik membangun atau merenovasi, perusahaan membutuhkan jasa desain interior kantor yang akan merancang hingga pengaplikasian. Setiap perusahaan interior design sebenarnya memiliki tahapan yang berbeda. Namun, umumnya berikut ini tahapan jasa desain interior kantor.

Pertemuan dengan Client

Pertemuan dengan Client
Pertemuan dengan Client via Pexels

Anda dan tim perusahaan interior design bertemu untuk membicarakan perencanaan. Pada tahap ini, interior contractor akan melakukan survei lokasi untuk mengetahui kondisi lapangan dan mengetahui kebutuhan client sehingga memudahkan perusahaan interior design membuat layout. Client diharapkan untuk memberikan rencana desain interior atau interior yang diharapkan untuk diaplikasikan pada ruangan kantor.

 

Pembuatan Layout

Pembuatan layout via Pexels
Pembuatan layout via Pexels

Office interior contractor biasanya memiliki tim design. Desainer interior akan membuat layout atau sketsa untuk memvisualisasikan konsep interior yang Anda inginkan. Beberapa perusahaan kontraktor akan memberikan biaya tambahan jika Anda membutuhkan gambar desain. Namun, beberapa kontraktor menyediakan gambar gratis jika mengguanakn jasa interior contractor mulai dari perencanaan hingga pemasangan.

 

Baca juga: Tingkatkan Produktivitas dengan 5 Desain Ruang Kerja Kantor Ini

Anggaran Biaya

Perusahaan interior design akan merancang anggaran biaya via Pexels
Perusahaan interior design akan merancang anggaran biaya via Pexels

Setelah mengetahui apa rencana dan desain ruang kerja kantor yang diinginkan, perusahaan interior design akan merancang anggaran biaya yang kira-kira perlu Anda keluarkan. Anggaran biaya disesuaikan dari beberapa hal, seperti material, furniture, dan finishing yang diinginkan.

 

Biasanya semakin sulit dan tinggi spesifikasi, maka akan besar anggarannya.  Ada baiknya Anda mengetahui detail rencana anggaran untuk memastikan harga dan item yang didapatkan.

Mendesain 3D

Membuat desain 3D sesuai dengan rencana via Pexels
Membuat desain 3D sesuai dengan rencana via Pexels

Untuk bisa memvisualkan konsep dan material yang sudah ditentukan, perusahaan interior contractor akan menyediakan gambar 3D. Gambar akan disesuaikan dengan jenis interior desain dilihat dari sisi penataletakan hingga ukuran.

Pengerjaan Interior

 interior design melakukan konstruksi dan instalasi
interior design melakukan konstruksi dan instalasi via Pexels

Pada tahap inilah perusahaan interior design melakukan konstruksi dan instalasi. Tim akan memantau langsung untuk melihat progress yang sedang berlangsung. Begitu finishing sudah dilakukan, tim interior contractor akan melakukan evaluasi untuk membahas hal kecil atau jika ada hal yang perlu ditambahkan. Jika client sepakat, maka proses interior dianggap selesai.

 

Proses dari perancangan hingga pengerjaan akan membutuhkan waktu yang tak sebentar. Dengan menggunakan jasa desain interior kantor, Anda tak perlu menghabiskan waktu untuk memantau setiap hari. Pastikan juga memiliki jasa yang prosesional sehingga proses berjalan dengan benar dan tepat waktu.

 

See Also: