GIS · Interior Contractor
GIS · Interior Contractor

Tips & Trick

5 Hal yang Harus Disiapkan Perusahaan Saat Pindah Kantor

June 22, 2017

Setelah dilema memilih renovasi kantor lama atau pindah ke kantor baru, Anda sudah menemukan jawabannya, yakni pindah kantor. Pertimbangannya karena perusahaan mengalami perkembangan signifikan. Perusahaan menambah karyawan dan otomatis membutuhkan ruangan yang lebih luas.

 

Lantas apa saja yang harus disiapkan perusahaan saat pindah kantor—mengingat hal tersebut cukup menguras waktu, tenaga, dan budget? Simak tipsnya di sini.

 

Baca Juga: Renovasi Kantor Lama atau Pindah ke Kantor Baru?

 

Memilih Lokasi yang Strategis

Lokasi kantor strategis adalah hal penting, demi memudahkan mobilitas karyawan, client, atau orang-orang yang terlibat untuk perusahaan. Bukan hanya strategis, tetapi juga lokasi yang luas dan nyaman. Jika perusahaan berniat untuk menyewa gedung, disarankan untuk memilih waktu sewa yang fleksibel, sehingga tak menyulitkan jika perusahaan berniat tak memperpanjang.

Membuat Jadwal

Pindah kantor memang bukan hal mudah. Ada banyak hal yang harus diurus ditengah kesibukan aktivitas kantor. Maka itu penting bagi perusahaan membuat jadwal kegiatan. Bagi-bagi waktu kapan perusahaan harus mengurus izin & lisensi, kapan harus melakukan renovasi, dan mulai memindahkan barang-barang ke kantor yang baru.

Menggunakan Jasa Pindahan

Agar tak memakan banyak waktu serta tenaga, perusahaan membutuhkan jasa pindahan kredibel. Memang ada banyak jasa pindahan, maka itu Anda harus survei untuk mengetahui mana yang terbaik untuk perusahaan. Cek track record mereka dan coba bandingkan.

Melakukan Renovasi Ruang Kerja

Anda sangat beruntung jika memilih tempat penyewaan kantor yang mengizinkan perusahaan untuk melakukan renovasi. Pasalnya seringkali desain ruang kerja kantor tak sesuai dengan image perusahaan. Jasa office interior contractor akan membantu merombak ruangan, mulai dari desain, memilih kebutuhan renovasi, hingga finishing.

Menghubungi Client

Hal tak kalah penting saat pindah kantor adalah menghubungi client. Kabari mereka jika perusahaan pindah dan berikan alamat kantor yang detail untuk memudahkan client menemukan kantor baru Anda.

 

Beberapa update yang harus dilakukan, seperti mengganti alamat di website, ID card karyawan, dan mengecek telepon di kantor baru. Menjaga-jaga telepon sudah bisa digunakan agar client bisa menghubungi perusahaan.

Siap pindah kantor?

See Also: