GIS · Interior Contractor
GIS · Interior Contractor

Tips & Trick

5 Elemen Penting Dalam Mendesain Interior Kantor

December 18, 2018

5 Elemen Penting Dalam Mendesain Interior Kantor

Mendesain interior dapat menjadi tugas yang menakutkan, terutama bagi Anda yang tidak mengetahui seluk beluk dalam melakukannya. Namun, Anda tidak perlu khawatir, berikut ini adalah 5 Elemen Penting Dalam Mendesain Interior Kantor menggunakan elemen-elemen agar desain interior kantor Anda menjadi salah satu kesuksesan besar.

 

Prinsip pertama dalam mendesain adalah mulai dengan apa yang Anda sukai dan apa yang membuat Anda nyaman! Tidak ada gunanya memiliki kantor yang dihias dengan indah jika Anda dan karyawan Anda merasa seperti orang asing di dalamnya. Berikut adalah 5 Elemen Penting Dalam Mendesain Interior Kantor :

 

  1. Mengetahui fungsi

Sebelum Anda mulai mendesain interior kantor, Anda harus tahu terlebih dahulu tentang penggunaan semua ruangan di kantor Anda. Siapa yang akan menggunakan ruangan itu? Kegiatan apa yang akan terjadi di ruangan ini? Dengan demikian, Anda bisa mengetahui apa yang akan Anda lakukan pada ruangan tersebut, seperti pemilihan tema, warna, fasilitas, hingga perabotnya.

 

  1. Berkomitmen dengan warna

Setelah Anda mengetahui fungsi dari masing-masing bagian dari kantor Anda, maka Anda bisa memulai untuk memilih warna. Mulai dengan warna dinding hingga perabot yang merupakan 5 Elemen Penting Dalam Mendesain Interior Kantor.

 

  1. Pilih Perabot yang Cocok

Berbicara tentang perabot, Anda perlu mengetahui fungsi masing-masing perabot tersebut sebelum Anda membelinya. Hal ini dikarenakan setiap perabot memiliki fungsi yang berbeda dan penempatan yang juga berbeda. Misalnya, meja dan kursi yang pasti diletakkan pada ruang kerja, sedangkan sofa diletakkan di ruang tunggu dan sebagainya. Tidak hanya itu, Anda juga harus memilikirkan tentang warna. Hal ini dikarenakan warna pada perabot dapat mempengaruhi penampilan kantor Anda.

 

  1. Pemosisian yang tepat

Cara mengatur perabot juga penting untuk diperhatikan. Memang sulit untuk membayangkan bagaimana dan di mana perabot akan terlihat baik dan juga menjadi yang paling fungsional sesuai dengan fungsinya. Namun, Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa membuat template ruangan dan semua perabot yang ingin Anda muat di dalamnya.

 

  1. Aksen memikat

Aksen yang dimaksud adalah karya seni dan aksesoris yang mungkin cocok untuk dipajang di sekeliling kantor Anda. Hal ini menjadi penting karena potongan-potongan kecil dapat mengubah tampilan kantor. Mereka juga dapat digunakan dengan sangat efektif untuk menyamarkan kekurangan ruangan; misalnya, ruangan kecil dapat dibuat agar tampak lebih besar dengan cermin yang ditempatkan dengan baik, atau dengan lukisan yang memiliki kedalaman. Bahkan ketika menempatkannya pada area kecil, seperti jalan masuk, aksen potongan dapat berguna untuk menampilkan gaya dan kepribadian Anda begitu tamu berjalan melewatinya.

 

Itulah5 Elemen Penting Dalam Mendesain Interior Kantor agar desain interior kantor Anda menjadi salah satu kesuksesan besar. Untuk memudahkan Anda dalam mendesain interior kantor hingga sukses besar, Anda dapat menggunakan jasa interior kantor. Salah satu jasa interior kantor yang dapat Anda percaya adalah PT. Gema Intermulia Sejahtera. PT. Gema Intermulia Sejahtera ini adalah perusahaan penyedia layanan one-stop-service khusus untuk interior kantor. Dengan segala pelayanan yang diberikan, Anda dapat memperoleh hasil desain interior kantor yang terbaik.

 

 

Artikel terkait :

 

See Also: