GIS · Interior Contractor
GIS · Interior Contractor

Tips & Trick

3 Cara Membuat Kantor Bernuansa Natural dengan Interior Modern Minimalis

July 15, 2017

Gaya interior perkantoran cenderung bergaya modern minimalis dengan nuansa industrial. Namun, bagaimana jika interior perkantoran digabungkan dengan suasana natural?

 

Melakukan kontak dengan alam di lingkungan pekerjaan tentu membawa energi positif yang berbeda dari biasanya. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa akses ke taman terbuka, tanaman indoor, dan jendela dengan pemandangan alam yang hijau dapat mengurangi tingkat stres para karyawan di kantor, juga menciptakan tata ruang kantor yang sehat.

 

 

Selain mampu memanipulasi tingkat stres, nyatanya karyawan juga lebih bahagia dan lebih produktif dengan adanya koneksi ke alam. Perusahaan diuntungkan karena karyawan lebih betah berada di lingkungan kantor yang sehat dan meningkatkan tingkat kebahagiaan.

 

Segudang manfaat yang diberikan oleh kontak dengan alam, tentunya dapat menjadi referensi untuk membuat lingkungan kantor lebih hijau dan tentunya menambah nilai keindahan lingkungan kantor.

 

Membuat gaya interior dengan menyatukan suasana alam ternyata cukup mudah untuk direalisasikan, berikut beberapa tips untuk membuat kantor terlihat seperti menyatu dengan alam.

  1. Memilih Spot Terbaik untuk Dijadikan Spot Terhijau di Lingkungan Kantor

    Untuk mendapatkan spot terbaik, pilihlah ruangan yang tepat di ujung sudut kantor yang juga bersebelahan dengan jendela. Pilih tempat yang cukup luas untuk dapat menampung banyak orang dan menata interior senyaman mungkin agar karyawan dapat melepas rasa lelahnya di spot terbaik tersebut.

  2. Menempatkan Tumbuhan di Setiap Sisi Kantor

    Tumbuhan berguna untuk menambah asupan oksigen dan bersifat menenangkan. Penataan tata letak tanaman juga perlu diperhatikan agar tidak terlalu mengganggu bagi pejalan kaki maupun bagi penglihatan. Usahakan menanam tumbuhan dengan dominan warna hijau, selebihnya dapat ditambahkan 2-3 warna dengan fungsi menambah nilai estetika tanaman.

  3. Menggunakan Lantai Berbahan Dasar Kayu

    Lantai berbahan dasar parket kayu memiliki beberapa keunggulan yang dapat dijadikan acuan membuat kesan kantor terasa lebih natural dan homey. Salah satunya membuat ruangan menjadi lebih hangat meskipun berada dalam musim dingin maupun musim penghujan. Kesan alami yang didapatkan dengan adanya lantai kayu membuat para karyawan merasa lebih betah dan nyaman.

 

Sekian 3 cara yang tepat untuk dapat membuat kantormu terasa lebih natural walau memiliki interior bergaya modern minimalis. Selamat mencoba!

See Also: